Rabu, 16 Maret 2011

Sudah Berapa Lama Komputer Anda Nyala?

Sudah berapakah lama komputer saya nyala? Sering kali saya ingin mengerti itu, karena sering kali komputer di rumah saya di’panjer’ berhari-hari tanpa berhenti karena download aplikasi-aplikasi besar. Hal ini memang seringkali luput dari pengamatan saya. Alias berapa lama up time komputer saya. Kalau di aplikasi server sih, informasi tersebut seringkali terpampang karena bisa ‘pamer’ berapa lama bertahan sistem server tersebut bisa terus nyala tanpa harus restart. Tapi di Windows XP pun bisa keliatan koq…

Untuk melihat informasi up time komputer kita, anda bisa mengikuti langkah-langkah sebagai berikut:
  1. Buka Command Prompt anda dulu. Dengan klik Start -> Run, ketik cmd lalu tekan Enter.
  2. Di prompt, ketik systeminfo lalu tekan Enter.
    systeminfo
  3. Nah, kita tinggal lihat nilai di field System Up Time. Ternyata laptop ku baru jalan 1 jam, 4 menit, 37 detik.
Berapa lamakah komputer anda menyala?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bagaimana menurut Anda?