Rabu, 16 Maret 2011

Beda orang Bijak dan Cerdas


Menurut Kawand.. apa sich beda orang bijak dan Cerdas….????
perumpamaaan aja ya.. “jika orang BIJAK itu sudah punya lilin ketika mati Lampu (jadi g’usah ribeeet,,muter-muter buat nyari penjual lilin..he7x)..sedangkan orang CERDAS itu harus beli Lilin waktu Lampu mati..(kemana aja lo..waktu lampu iduup…syukuriiin ya,,, bingung…he)”

jadi klo di Lantaikan..hehe,,, Orang bijaaak itu akan melihat kesalahan orang2 disekelilingnya,,,sehingga dy tidak akan kebingungan dengan masalah yg sama…(jadi ya,,lo pepatah kunonya sich “sedia payung sebelum hujan” hehe…). intinya orang bijak itu, selalu belajar dari kesalahan orang lain dan berusaha tidak melakukan kesalahan yang sama. pokoe lo di TV Tv itu ya… “WASPADALAH… WASPADALAH!!!!!”
Sedangkan orang cerdas itu adalah orang yang berbuat salah dan tidak akan mengulanginya dikemudian hari..jadi mendapat pelajaran dari dirinya sendiri..ya istilah ngetrendnya sich..”sedia payung SETELAH hujan” hehe.
tapi,,, orang cerdas itu sudah terlatih mengalami kegagalan karna sering berbuat kesalahan,, jadi dy cenderung pantang menyerah.. sedangkan orang bijak,, selalu belajar dari masalah yg menimpa orang lain,, entahlah..jika orang bijak dalam posisi orang cerdas,,akankah setangguh orang cerdas atau malah gugur (baca=putus asa)
yach… kesimpulannya..terserah Kawnd dech mw jadi org cerdas atau bijak.. atau lebih baik jadi orang Bijak yg Cerdas..apa jadi orang cerdas yang bijak????
malah teringad dengan sms temen (pyu ngomong) “lo mw jadi orang bijak harus jadi orang cerdas terlebih dahulu”hehe…
Saya pahami kalimat ini lumayan lama lhooo..(lola pa ya???).. dan saya ngambil kesimpulan dari sms ni.. (gaya sok think smart) “oia..ia…. kan orang bijak juga harus beli LILIN”…..
loh..loh… nyambung g’sich..hehehe…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bagaimana menurut Anda?